123 Street, NYC, US 0123456789 info@example.com

LAH OVER VIEW?

BLOG

Langkah Persiapan Darurat

Langkah Persiapan Darurat

Karena tidak ada yang dapat memprediksi kapan bencana alam akan terjadi, penting untuk siap menghadapi krisis. Menyusun kit survival darurat dapat memakan waktu lama tetapi dapat memberi Anda pikiran yang tenang. Perencanaan darurat dapat menyelamatkan hidup Anda. Jadi siapkan diri untuk menghadapi bencana yang tak terduga dan luangkan waktu untuk menyusun perangkat bencana.

Ada enam langkah dasar untuk menyiapkan kit. Berikut ini adalah daftar, bersama dengan barang-barang yang dibutuhkan yang harus diisi. Pastikan Anda memiliki cukup untuk setidaknya tiga hari.

  1. First Aid Kit – Harus ada kit untuk rumah, mobil, dan tempat kerja Anda. Sertakan dalam kit ini beberapa obat non-resep seperti obat pereda rasa sakit.
  2. Air – Satu galon air per hari per orang disarankan. Ini akan digunakan untuk minum, menyiapkan makanan, mencuci, dan menyikat gigi.
  3. Makanan – Pilih barang yang tidak memerlukan pendingin, memasak, atau apapun yang perlu dipersiapkan. Ada berbagai macam barang untuk dibeli langsung di toko-toko kelontong. Contohnya adalah buah kaleng, sayuran, daging, pasta, jus, keripik, kacang, dan susu formula. Di sebagian besar paket barang olahraga dari makanan kering beku dapat dibeli, sebagian dengan masa simpan 25 tahun. Makanan ini bisa dibuat dengan air dingin, hangat, atau panas. Lilin dapat digunakan untuk memanaskan air.
  4. Peralatan dan Perlengkapan – Kebutuhan yang pasti adalah piring kertas, gelas, peralatan, pembuka kaleng, kertas toilet, sabun, pasta gigi, sikat gigi, popok, korek api atau korek api dalam wadah kedap air, senter, baterai, dan lilin. Radio yang dioperasikan dengan baterai adalah ide yang bagus sehingga Anda dapat mengikuti berita lokal.
  5. Pakaian – Satu hingga dua perubahan pakaian dan sepatu harus dikemas. Sepatu bot dan sarung tangan sangat dianjurkan jika kabel listrik turun atau kabel listrik. Tergantung musimnya, Anda mungkin ingin memakai pakaian musim dingin.
  6. Seperai Tidur – Memiliki beberapa selimut dan bantal yang disisihkan dapat membuktikan bahwa Anda layak untuk melakukan persiapan ekstra.
  7. Mobil – Menjaga kunci Anda tetap berguna dan tangki bensin Anda penuh adalah ide yang baik jika terjadi evakuasi. Setelah evakuasi berlangsung, pompa bensin akan berbaris bermil-mil. Anda dapat menghemat banyak waktu dengan mengisi waktu sebelumnya.
  8. Jalur evakuasi – Pastikan Anda memiliki rencana dan peta di tangan. Membeli peta dan menyimpannya di laci Anda setiap saat adalah rencana yang bagus. Namun, jangan lupa untuk mengganti peta dengan jalur evakuasi yang baru dari waktu ke waktu karena jalan ditambahkan setiap hari.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *